Rabu, 18 November 2009

8 Cara Meningkatkan Blog

Bila seorang blogger atau webmaster pasti mengharapkan trafic menuju blog atau website milik kita kan? Kita hanya akan mendapatkannya sebanyak yang kita letakkan disana. Kuncinya adalah membuat blog atau website kita selalu diperbarui dengan konten yang segar. Tempatkan diri kita pada posisi pembaca, apa yang kita cari? Kita mencari jawaban dari apa yang kita butuhkan atau suatu pendapat terhadap topik tertentu yang kita ingin ketahui. Banyak orang selalu bertanya "Di mana saya bisa mendapatkan Article Rewriting software, sehingga saya bisa menulis ulang artikel yang sudah saya miliki sehingga bisa menjadi konten yang segar atau baru?". Sebenarnya mereka bisa mendapatkannya dengan mudah di internet, namun sesungguhnya, hal itu tidak dibutuhkan sebab isinya akan sama saja dengan artikel asli sehingga tidak menjadikannya sesuatu yang unik yang berarti info yang diberikan tidak jauh berbeda dengan yang diberikan orang lain. Berikut ini adalah 8 metode sederhana yang dapat meningkatkan traffic blog atau website kita diluar penyediaan konten segar/unik:

1. Jaringan Blog (Blog Networks)
Bahkan jika blog kita masih dalam kondisi semi konstruksi, kita sudah bisa terlibat dalam komunitas blogging. Cara terbaik adalah membangun hubungan dengan blogger lain. kita dapat bergabung dengan komunitas blog lain dan mencari blog yang kita minati. Lakukan posting komentar dan buku tamu bila perlu.

2. Komentar Blog (Blog Commenting)
Biasanya ketika kita menulis komentar di sebuah blog, kita memiliki pilihan untuk memasukkan URL blog atau website kita yang akan ditampilkan bersama dengan komentar kita. Cari blog yang berhubungan dengan minat kita, setelah kita melakukan ini pastikan kita meninggalkan komentar yang bermakna. Jangan pernah melakukan spam! Jika kita terlihat bahwa kita tahu banyak tentang suatu subyek permasalahan yang kita bicarakan, sebagian besar pengunjung blog itu akan akan meng-klik link ke website kita untuk melihat siapa sebenarnya kita dan apa saja yang kita ketahui. Dengan melakukan hal ini pada blog-blog lain berarti kita juga membentuk hubungan antara kita dengan para pemilik blog serta orang-orang yang sering mengunjungi blog-blog tersebut.

3. Blog Reviews
Kita dapat menghubungi para pemilik blog lain dan meminta mereka untuk menulis sebuah review atau tinjauan tentang blog kita. Sebagai gantinya kita juga melakukan hal yang sama dan biasanya hal ini akan berakhir dengan saling bertukar link. Pastikan kita tidak menulis tinjauan yang membuat gusar mereka.

4. Chatroom
Ini adalah salah satu metode promosi tertua. Temukan chatroom yang berhubungan dengan blog kita. Undang orang-orang yang chatting dengan kita untuk mengunjungi blog kita. Jika kita membangun hubungan dengan orang-orang dalam chatroom yang sering kita kunjungi, orang-orang ini akan mendukung kita dan website kita.

5. Forum
Gabung forum yang berhubungan dengan website kita. Tempatkan link menuju situs kita dalam signature. kita juga dapat bergabung dengan forum webmaster dan meminta sebuah ulasan mengenai website kita. Satu hal penting dalam yang harus kita ingat adalah jangan pernah melakukan spam dalam forum.

6. Freebies
Jika kita mencoba untuk meningkatkan traffic, kita bisa tawarkan ruang iklan dalam blog kita, ebook, software atau apapun kepada webmaster lain dan para pengunjung kita.

7. Link Directory
Ada banyak Link Directory di luar sana. Pastikan untuk menambahkan website kita ke beberapa Link Directory. Lakukan penelitian lebih dahulu dan pastikan mereka bukan link farm atau direktori yang berisi daftar situs spam sebab hal ini akan membawa dampak buruk bagi website kita.

8. Link Exchange
Cobalah untuk mencari blog atau website lain yang memiliki jumlah traffic yang sepadan dengan blog kita, atau dapatkan relasi yang baik dengan seseorang yang menjalankan sebuah blog atau website yang cukup populer dan meminta untuk bertukar link.

Semoga dengan langkah-langkah tersebut, kita dapat meningkatkan traffic rank terhadap blog kita. Sampai saat ini pun saya masih berguru sama sobat saya. Happy blogging...


Source : 8 Langkah Mudah untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda
Image and video hosting by TinyPic

3 komentar:

  1. Nice article dude...;;)

    BalasHapus
  2. salam kenal...trm ksh artikelnya.menarik sekali...kunjungi blog saya di... http://proumediadilampung.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. nice info
    saya baru belaja nih
    mohon bantuannya

    BalasHapus

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected