Sabtu, 18 Juli 2009

Mengganti tombol "Start" pada Windows XP

Mungkin beberapa orang bosan dengan tombal "Start" yang terdapat pada pojok kiri bawah Windows XP? Mereka ingin sesuatu yang baru untuk menggantinya? Di sini adalah cara untuk mengubahnya.

Dengan sedikit modifikasi di Registry Windows, kamu dapat menggantikan "start" dengan teks apapun yang Anda inginkan. Yang akan mengubah tampilan tombol "Start" tidak menjadi yang itu-itu saja. Jadi mari kita mulai.
Image and video hosting by TinyPic
Peringatan: Tutorial ini berlaku hanya untuk yang dapat melakukannya dan tidak bertanggung apabila terjadi kerusakan terdapat system anda, dan hanya yang telah menyetujui resiko di tanggung oleh pemakai.

Langkah 1: Mengubah explorer.exe
Yang harus kita lakukan yaitu mengubah Explorer, tulang punggung Anda Windows XP, tetapi jangan khawatir. Semuanya akan aman selama Anda mengikuti langkah-langkah yang sama dan tepat.
Image and video hosting by TinyPic Sebagai explorer adalah file yang berpasangan, kita perlu alat khusus untuk mengubah itu. Salah satu yang terbaik untuk melakukan ini adalah Resource Hacker. Mungkin beberapa orang telah mendapatkan trik, tapi dengan menggunakan Resource Hacker tutorial ini, disarankan untuk menginstal tidak membuat kesalahan. Menginstalnya dan mari kita lanjutkan.

Seperti biasa sebelum mengubah apapun. Anda harus melindungi data-data yang ada. Jadi, buka My Computer dan masuk ke explorer dan cari. Copy paste ke lokasi yang aman pada hard drive.

Sekarang Anda telah melindungi data dengan mengback-up nya jalankan Resource Hacker dan temukan explorer.exe yang sama.
Image and video hosting by TinyPic

Bila Anda telah temukan dan membuka explorer di Resource Hacker, navigasikan ke String Table > 37 > 1033. "Start" adalah nilai pada baris 4, setelah 578. Ubah teks "Start" apapun yang anda inginkan, pastikan pergantian tulisan tetap berada di dalam tanda kutip. Contohterdapat pada gambar yang pertama.
Image and video hosting by TinyPic

Tekan tombol Compile Script untuk membuat Resource Hacker mendapatkan kodenya. Sekarang klik File dan Save the script sebagai explorer.exe. menjadi C:\WINDOWS\inf atau C:\WINDOWS subfolder.
Catatan: pastikan Anda memilih Save As, bukan hanya si Save

Dan itu semua adalah langkah pertama! Sekarang mari kita lanjutkan ke langkah kedua yaitu memodifikasi registri.

Langkah 2: Mengubah registri.
Sekarang anda telah mempunyai explorer yang telah dimodifikasi yang terdapat di /Inf/subfolder, jadi kita beritahu Windows kita akan menggunakan salah satunya.

Untuk melakukannya, kita hanya perlu membuat satu perubahan registri sederhana. Untuk membuka registri, tekan Start > run dan ketik regedit.

Registry editor akan muncul, arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Winlogon dan cari entri registri "shell" lalu klik.
Image and video hosting by TinyPic

Ubah explorer.exe ke inf/explorer.exe atau dimanapun Anda menyimpan explorer yang telah dimodifikasi.

Dan percaya atau tidak, anda telah selesai melakukannya! Yang perlu anda lakukan sekarang adalah reboot atau log out dan kembali lagi untuk melihat perubahan. Silahkan menjalani dengan tombol XP yang telah anda modifikasi.sengihnampakgigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected