Rabu, 22 Juli 2009

10 Tips Meningkatkan Kinerja Komputer

Berikut ini bebearapa tips untuk meningkatkan kinerja pada PC anda :

1. Biarkan PC boot up sepenuhnya sebelum membuka setiap aplikasi.

2. Refresh desktop setelah menutup semua aplikasi. Ini akan menghapus semua file yang tidak digunakan dari RAM.

3. Jangan menggunakan file (gambar) ukuran besar sebagai wallpaper. Jangan menyimpan semua wallpaper pada PC anda jika anda mempunyai RAM yang rendah (kurang dari 64 MB).

4. Jangan menggunakan banyak shortcut pada desktop komputer. Karena setiap shortcut pada desktop menggunakan sampai dengan 500 byte RAM.

5. Mengosongkan recycle bin secara teratur. File di dalam recyle bin tidak benar-benar dihapus dari hard drive anda sampai Anda mengosongkan recycle bin.

6. Menghapus file sementara internet secara berkala.

7. Defragment hard drive anda sekali setiap dua bulan. Ini akan membebaskan banyak ruang pada hard drive anda dan mengatur ulang file agar aplikasi anda berjalan lebih cepat (Apabila anda telah menginstall atau uninstall suatu program, segera melakukan defragment untuk mempercepat kinerja komputer)

8. Selalu membuat dua partisi di hard drive anda. Instal semua software-software besar (seperti PSP, Photoshop, 3ds max dll) di partisi kedua. Windows menggunakan semua ruang kosong yang tersedia di drive C sebagai virtual memori jika RAM Komputer Anda sudah penuh. Jadikan Drive C sebagai kosong mungkin.

9. Ketika menginstal suatu software, nonaktifkan pilihan yang memiliki tray icon. Tray Icon menggunakan RAM, dan juga melambatkan booting dari PC anda.

10. Lindungi PC Anda dari debu. Debu menyebabkan kipas untuk pendinginan (Cooler Fan) CPU anda memperlambat pemanasan CPU anda dan mempengaruhi kecepatan pemrosesan. Gunakan kompresi udara untuk memadamkan setiap debu dari CPU. Jangan gunakan Vacum

RAM ADALAH SEBUAH RUANGAN KERJA (DESKTOP) SEBUAH PC. SELALU DI BIARKAN KOSONG DAN DI JAGA SEBAIK MUNGKIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected