Rabu, 01 April 2015

Review Oli Divergent di CB150R. Part 1

Holala, akhirnya masih diberi kesempatan untuk ngeblog lagi. Setelah lumayan agak lama juga. Kali ini ane mau ngereview oli divergent (ngutip kata2 kang kobay). Setelah sebelumnya di artikel ini, ane memberanikan diri.


Langsung aja gak pake lama, takutnya lumutan. Hehehe. Nah waktu awal-awal nih oli (Meditran SX atau MSX) belum terasa banget perbedaannya. Akhirnya baru memasuki kilometer ke 100, oli ini mulai menunjukkan performanya. Getaran di motor mulai berkurang jadi lebih nyaman pas lagi riding, terus shifting gear dan tarikan di mesin nya juga smooth, mungkin efek viksositas yang 15w-40. Nah apalagi ketika pas kondisi macet-macetan. Kipas radiator jarang berputar, awalnya ane kira nih kipas error atau ada masalah. Ternyata ni oli memang mampu meredam panas. Yang biasanya waktu ane hadapi hal yang serupa, hawa panas di mesin udah mulai terasa di daerah paha, tapi sekarang gak ada lagi, bahkan bisa di bilang adem ayem aja.
Si BayMax

Bahkan di luar ekspektasi saya, konsumsi bbm malah jadi irit. Entah ini hanya sugesti atau feel ane. Sebelumnya konsumsi bbm di kisaran 1:32-33 km/liter, sekarang bisa 1:36-37 km/liter. Lumayan irit lah untuk motor CB150R ane dengan style touring.

 
Komparasi penggunaan sebelum dan sesudah menggunakan oli divergent per 21 Maret 2015
                Nah mulai memasuki sekitar  km 600-an, ane penasaran gimana kalau nih oli di jajal untuk keluar kota (touring). Kebetulan dapet jatah libur kerja selama 4 hari dari tanggal 3-6 April 2015. Akhirnya ane gak sia-siain. Planning tempat tujuan akhirnya dengan tujuan kampung halaman di Kebumen Jawa Tengah, dengan Rute keberangkatan Bekasi – Subang – Cirebon – Purbalingga - Wonosobo - Magelang -Yogya - Kebumen.

                Bagaimana impresinya ketika di jajal di luar kota? Apakah performanya menurun? Atau tetap bahkan naik? Di tunggu di artikel selanjut nya. Salam Divergent !

1 komentar:

  1. Coba pakai deltalube 757/40 multi purpose untuk diesel dan bensin. Lebih hebat tahan sampai 10.000 km
    Tarikan awal posisi dingin agak berat, setelah panas standar enteng tarikannya tidak ngempos untuk pemakaian jarak jauh
    Setelah mesin panas, dengan viscossitas tinggi mesin jadi adem

    BalasHapus

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected