Senin, 28 Februari 2011

Tips Membeli Printer Inkjet Baru

Berikut ini adalah tips dan trik membeli Printer Inkjet, bagi anda yang sedang membutuhkannya :

1. Jika estimasi pemakaian rutin printing per bulan Anda diantara 0-350 lembar untuk kualitascetak normal, Anda sudah tepat untuk membeli printer Inkjet.

2. Pastikan kebutuhan Printing yang Anda perlukan :
- Jika 75% kegiatan printing Anda hanya untuk mencetak teks atau sedikit gambar, sebaiknya Anda membeli printer yang menggunakan 2 buah cartridge saja (Black&Color) sehingga maintenance printer dan cartridge lebih mudah, ditambah cartridge tersebut menggunakan jenis tinta dye base atau pigment sehingga kemungkinan printhead mampet semakin kecil.
- Jika 75% kegiatan printing Anda untuk mencetak gambar dengan kualitas tinggi atau foto, Sebaiknya Anda membeli printer yang menggunakan Individual Ink 6 cartridge (black, cyan, magenta, yellow, light/photo cyan, light/photo magenta) ataupun bisa printer yang menggunakan Individual Ink 4 cartridge namun hasil cetak foto tidak sebagus yang menggunakan Individual Ink 6 cartridge dan pastikan tinta yang digunakan untuk cartridge tersebut jenis dura brite atau ultra durabrite sehingga hasil cetak foto akan lebih awet, namun maintenance sedikit lebih sulit.


3. Satu hal yang terpenting jika Anda membeli Printer, pastikan Cartridge barunya sudah tersedia dipasaran sehingga Anda bisa mendapatkan cartridgenya dengan mudah baik itu original, refill, atau remanufaktur, kemudian jangan mudah tergoda dengan printer yang harganya murah tapi nanti mencari cartridge barunya susah didapat.

4. Selanjutnya anda tinggal memutuskan Printer yang single function (Print only) atau multifunction(Print, Scan, Copy, Fax) sesuaikan dengan keperluan Anda tetapi 3 point yang diatas harus menjadi prioritas, karena jika cartridge bermasalah fungsi printer yang lain tidak akan berfungsi.

5. Jangan lupa untuk menanyakan garansi printer dan harus klaim kemana jika ada masalah selama garansi kalau harus ke dealer resmi pastikan terdapat kartu garansi resmi. Karena sekarang banyak penjual Printer baru yang tidak melalui dealer resmi, biasanya beberapa distributor mengambil langsung dari Singapura, Malaysia, atau Thailand sehingga harga Printernya bisa lebih murah namun tidak ada kartu garansi resmi, jadi memberlakukan garansi distributor.

6. Setelah membeli Printernya jangan lupa untuk membaca buku manualnya, karena Anda akan menemukan hal yang bermanfaat misalnya : penjelasan mengenai kode error yang tampil pada display jika Printer terdapat masalah.

Semoga tips dan trik di atas dapat membantu anda
Image and video hosting by TinyPic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected