Selasa, 06 Oktober 2009

Bagaimana cara menyembunyikan status facebook tanpa di ketahui oleh teman kita?

Saya yakin bahwa hal ini terjadi pada Anda sebelumnya. Seseorang yang punya ikatan dengan anda, entah itu rekan kerja, atasan Anda, atau bahkan lebih buruk lagi, orang tua, yang akhirnya menemukan jaringan sosial dan ingin menjadi teman Facebook terbaru.

Tapi itu bukan masalah besar. Saya cukup terbuka mengenai kegiatan online saya. Semua yang saya tulis, blog, atau berbagi melewati FriendFeed ke Twittew lalu akhirnya ke Facebook saya.

Bayangkan sejenak bahwa saya bekerja di suatu restoran dan saya tidak ingin bos saya tahu bahwa saya hanya menjadi penggemar restoran yang lain. Berikut ini apa yang akan saya lakukan untuk menyembunyikan status Facebook pembaruan dan menjaga kenyataan itu terbatas pada teman-teman dekat saja:

Pada halaman muka Facebook Anda, Anda akan melihat 'Setting' menu dekat dengan kolom pencarian di kanan atas Anda. Buka menu itu dan pergi ke 'Privacy Settings'.

Image and video hosting by TinyPic

Pada halaman berikutnya, Anda akan memiliki empat pilihan: Profil, Cari, News Feed, dan Aplikasi. Apa yang akan Anda ingin mengedit di sini adalah pengaturan privasi Profil Anda.

Image and video hosting by TinyPic

Secara default, semua di personal space anda terbatas pada Anda dan Anda Teman Jaringan (Network pertama Anda mungkin kota kediaman Anda, tetapi Anda mungkin telah bergabung lebih). Dari screenshot di atas, Anda dapat melihat bahwa saya sudah membatasi di profil saya Teman saya dan Teman mereka. Orang lain yang mengunjungi profil saya hanya akan melihat bahwa aku memiliki profil, tetapi tidak akan melihat apa yang di atasnya.

Dalam contoh, Anda akan ingin mengedit pada Update Status Anda, karena Anda tidak ingin atasan Anda mengetahui bahwa Anda telah "mengipasi" kompetisi. Klik menu dropdown tersebut dan kemudian pilih 'Customize'.

Image and video hosting by TinyPic

Anda mungkin ingin mengubah pengaturan privasi Anda secara keseluruhan di sini, tapi tujuannya adalah "Kecuali Orang-orang ini" daftar di bagian bawah dialog ini. Ketik nama Teman Anda yang mana pun untuk membatasi orang dari melihat sesuatu di Status Updates.

Image and video hosting by TinyPic

1 komentar:

  1. cara yang bagus, namun sayangnya bigboss juga punya 2 akun facebook, dimana satu akun adalah akun 'bayangan' yang tidak mengungkap jati diri big boss.
    heheheheheeh big boss juga pinter soalnya... :D

    BalasHapus

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected