Sabtu, 01 Agustus 2009

Meningkatkan Kinerja RAM dan Virtual Memory

Apakah kamu tahu bagaimana cara meningkatkan RAM dan virtual memory setelah kamu mendapatkan pesan kesalahan dari Windows bahwa komputer kamu berjalan lambat? Kamu bisa meningkatkan memori virtual dengan beberapa klik, di sini akan dijelaskan bagaimana untuk melakukannya. Kamu juga dapat meningkatkan fisik RAM dengan instalasi perangkat keras. Artikel ini akan membantu kamu untuk berhubungan dengan pesan error dan lagging komputer, jadi jika kamu ingin mengetahui cara meningkatkan RAM dan virtual memory, baca terus! ^^

1. Menjalankan program-program yang lebih sedikit! Cara termudah untuk membebaskan RAM dan menghindari kebutuhan komputer kamu ke resor adalah membatasi jumlah penggunaan yang dilakukan sekaligus. Jika kamu memiliki Live Messenger, Photoshop, Word, Excel, dan Firefox buka pada saat yang bersamaan, komputer kamu akan terlalu banyak hal sekaligus. Ini akan berjalan lambat dan kemungkinan pecahnya program. Ketika mendekati batas waktu, maka komputer kamu akan memberitahu kamu dalam popup yang kamu jalankan, bahwa komputer berada pada virtual memori rendah, sehingga cukup menutup beberapa jendela. Harus diingat bahwa memiliki beberapa file-file besar dapat mempengaruhi file-file kecil.

2. Konfigurasi ulang pengaturan memori virtual kamu. Kamu dapat meningkatkan virtual memori pada komputer hanya dengan beberapa klik. Memeriksa berapa banyak RAM yang ada di bawah "My Computer" dan "General" Lalu masuk ke dalam memori virtual yang setup dari sini, klik "Advanced." Klik "Settings" di bawah "Performance". Kemudian klik tombol "Advanced". Selanjutnya, di bawah "Virtual Memory," klik "Change", atur minimum dan maksimum untuk 1 1/2 kali jumlah RAM yang kamu miliki. Lalu restart komputer kamu, jika terjadi kesalahan dapat di ulangi dengan setting "default"

3. Beli beberapa RAM! Biarkan para teknisi tahu berapa banyak RAM yang ada, sehingga mereka dapat membantumu menentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, berdasarkan pada jumlah dan jenis program yang dijalankan, termasuk sistem operasimu (misalnya, Vista membutuhkan 2 GB, sedangkan Windows XP hanya 1GB). Mereka akan menentukan jenis dan kecepatan RAM kamu saat ini, serta apa upgrade yang mampu di terima komputer (berdasarkan Motherboard). Misalnya, beberapa modul RAM yang kamu beli harus diinstal pada pasangan. Hanya diketahui bahwa instalasi perangkat keras akan mendapatkan garansi, jadi tanyakan kepada produsen komputermu terlebih dahulu. Semoga beruntung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda setiap selesai membaca.
Terima kasih.
Jika ingin menyalinnya, silahkan izin dan cantumkan sumber dari blog ini.
Sincerely Bayu Aditya

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
This Blog Is Protected and Registered.
Do not try to copy without the source.

myfreecopyright.com registered & protected